Trik Words dan Excel

Terkadang kita membuat satu format surat yang identik untuk beberapa tujuan alamat dan atau isian sejenis yang berbeda (nama, nip, jabatan, alamat, dll). Sangat merepotkan jika membuat suratnya menggunakan Words secara individual untuk masing-masing kebutuhan yang sama, semisal surat pernyataan, surat tugas, dll.

Disini kami coba sedikit bagikan trik mengatasinya dengan menggunakan Excel. List nama, nip, jabatan, dll dibuat dalam excel dan nantinya akan di merge ke dalam format surat yang sama dalam words.



1. Siapkan format surat menggunakan Words
2. Siapkan daftar yang akan di merge menggunakan excel
3. Mulai proses mailing melalui words

- Mailings
- Start Mail Merge
- Step by step
- starting document
- select recepients (ada di excel)
- ikuti langkahnya sampai step 6
- setelah complete, Insert Merge Field (sesuaikan kebutuhan)

4. FINISH & MERGE
5. SELAMAT MENCOBA

Demikian kiranya yang bisa kami bagikan untuk saat ini, semoga dapat membantu pekerjaan sahabat semua dalam aktifitasnya sehari-hari.

Youtube : https://youtu.be/DXaU_HFM1kM
0 Komentar untuk "Trik Words dan Excel"

Back To Top