Pendataan Calon Peserta UN 2016

Telah jamak kita ketahui bahwasanya semenjak tahun 2016, pendataan dan verifikasi calon peserta Ujian Nasional akan diambil melalui data DAPODIK, diolah dan diverifikasi menggunakan aplikasi offline BIO UN.
Pada saat kita memulai pendataan BIO UN, kita harus mengisi data peserta (import) menggunakan database yang bisa di download dari web Dapodik (database DAPODIK). 






Dan selanjutnya bisa kita edit dan sesuaikan dengan dasar dokumen pendukung yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya (Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir dan Kartu Keluarga).
Yang menjadi pemikiran saya adalah, tidak terhubungnya data di web pendataan-un.net dengan Dapodik, sehingga editing yang kita lakukan melalui BIO UN tidak serta merta merubah dan masuk ke Dapodik. 






Padahal, BERITA ACARA SERAH TERIMA PENDAFTARAN CALON PESERTA UJIAN NASIONAL yang kita download dari lama manajemen UN menggunakan data Dapodik sebagai dasar acuan.









Jadi mungkin solusi nya untuk saat ini adalah, setiap perubahan data siswa, dimanapun letaknya baik BIO UN ataupun Dapodik, pastikan keduanya sesuai dan sinkron. Selamat bekerja dan tetap semangat..

BACA JUGA: JUKNIS UN, USMBD DAN UNPK TAHUN 2015-2016
0 Komentar untuk "Pendataan Calon Peserta UN 2016"

Back To Top